Bogor Kota Indah Sejuk Nyaman

Bogor Ii kabupaten Mulia Sejuk Nyaman. Hai, Moms, assalamu'alaikum! Tak terasa sudah intiha bulan September, ya. Kalau begitu, saya mau bercerita tentang daerah tingkat kelahiran saya, saja yaa. Gak sengaja, saya lihat foto-foto Ii kabupaten Bogor. Makum deh, gak bisa kemana-mana pada musim pandemi begini. Bintang sartan pikniknya adv amat foto-foto yang disimpan di folder aja.

Yap, enam masa meninggalkan Ii kabupaten Bogor sungguh banyak peralihan di kota katai ini. Bagai raksasa kecil medium menggeliat. Urut-urutan protokol tampak seperti itu asri dengan perkembangan-perkembangan dibuat sedemikian rupa. Cantik. Terutama di perkembangan penting di dekat Istana Bogor. Mungkin kembali karena sekarang Pak Presiden berkantor di Keraton Bogor, jadi jalan di area sanding Istana menjadi cantik dan tertata rapi. Pematang jalan kembali diperlebar. Terserah jalan untuk manusia dan jalan untuk makhluk yang berkebutuhan khusus dan jalan sepeda. Nyaman sekali berjalan kaki di sini. Dengan pemandangan ke arah Kastil nan asri.

Bogor kota indah sejuk nyaman

Tapi jangan melihat ke sisi urut-urutan raya, ya. Mogok hihihi kaprikornus untuk menghindari stress lihat macet, mendingan lihat ke sebelah puri aja, adem. Melihat gerombolan rusa yang independen sambar-menyambar, bercanda dan bergulingan di halaman puri dengan roman seri ceria (eh nan terakhir mah saya keseleo lihat xixixi). Itulah keadilan. Kanan cantik, kiri semrawut. Kanan cantik, kiri semrawut. Kanan cantik, kiri semrawut. Hahha atos atuh kiri kanan na. Capek ah hihihi

Berjalan ke arah Sempur, indah banget. Sekarang Sempur tak semata-mata lapangan serupa itu belaka. Kini sudah lalu menjadi family edupark. Keren dah terpangkal. Tiap periode Ahad sepanjang jalan berpokok Air Mancur hingga ke Sempur ditutup karena dipakai CFD (car free day). Mendaki ke atas ke Taman Kencana, di sana pun sudah kemas dan asri. Tiap hari Ahad berkumpul beberapa kekerabatan, seperti komunitas Karate, Pencinta Sugar Glider (komunitas pencinta sato sejenis tupai), sepatu roda dan sebagainya. Teteh anakku nan nomor 2 pernah berjualan jamu di Ujana Kencana bersama dengan kawan-maskapai sekolahnya, SMP Kreativa. Lumayan juga hasilnya, sebab gegap-gempita anak adam. Penjual ki gua garba dan minuman pun diatur sedemikian rupa. Yang suka makan makanan khas Bogor, kamu juga bisa makan di Taman Kencana. Suka-suka Toge goreng, bubur ayam, doclang, bakso. Kenyang modalnya mah.

Rusa

Bogor kini, mengalami perubahan yang pesat sekali. Konstruksi-gedung tahapan dibangun. Sekaramg di depan Tugu Bogor cak semau hotel yang strata menjulang. Mencegat Gunung Salak yang samar muka dengan anggun. Waktu ini mah tak bisa motret Tugu Bogor dengan begron Argo. Sebab sudah terhalangi hotel (kezell!)

Di bundaran Tugu Bogor di selokan kronologi berorientasi Kebun Raya Bogor masa ini ada berdiri megah 7 pilar. Dengan kalimat di atasnya seperti ini:

Di nu kiwari ngancik nu bihari seja ayeuna sampereun jaga

Kondisi masa kini ialah hasil semenjak pekerjaan masa lalu, dan yang kita buat saat ini adalah bakal masa depan

Arti kalimat itu tentu baik untuk kota ini. Megah pokokna mah. Begitu juga kita teh juga di luar negeri kitu. Kayak di Yunani hahaha tapi nganggo Bahasa Sunda. (Ah si kamu mah ndeso amat sih hahhaa maju atuh modern sakeudik. Ii kabupaten kosmopolitan pan.)

Tah sakitu selayang pandang saya mengenai Bogor. Kali pandangan saya dan pembaca akan berbeda. Atuh mempelam bilih bade nambihan mah. Ku abdi dipasihan lope. Pokokna mah saya love banget sama kota kelahiran saya ini. Bogor kota luhur sejuk nyaman. Udaranya memang semok sekarang, tapi airnya masih dingin menyejukan. Mari kita tarik suara bersama yukk!

Bogor kota luhur sejuk nyaman.

Bagai anak uang di kerumahtanggaan taman.

Belalah disinggahi wisatawan.

Sungguh menyentak perhatian.

Di sana aku dilahirkan dan aku dibesarkan

Di kota kesayangan.

Di sana aku dilahirkan dan aku dibesarkan

Di kota kesayangan.

Bogor Kota Indah Sejuk Nyaman,

Source: https://www.sriwidiyastuti.com/2021/09/bogor-kota-indah-sejuk-nyaman.html

Posted by: zimmermananover48.blogspot.com

0 Response to "Bogor Kota Indah Sejuk Nyaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel